Ekspos 1



Assalamu'alaikum wr. Wb

Singkat cerita tentang EKSPOS.

EKSPOS kepanjangan dari Eksplorasi Potensi Santri. Pertama kali dicetuskan pada rapat pengurus harian IPNU-IPPNU ranting 2 desa Tunahan bulan November di rumah rekanita Muhimmatul Aliyah.  Rencana pertama ingin menggandeng IPNU-IPPNU ranting 1 desa Tunahan dan IPNU-IPPNU desa Gelang, tetapi dikarenakan ranting desa Gelang belum berdiri akhirnya hanya menggandeng IPNU-IPPNU ranting  1 desa Tunahan.
 Rapat pertama kali diadakan pada tgl 2 Januari 2018 di balai desa Tunahan. Berbarengan dengan adanya KKN dari UNISNU Jepara akhirnya ikut dilibatkan sebagai support patner dalam acara tersebut.
 Hasil dari rapat pertama adalah terpilihnya rekanita Muhimmatul Aliyah dari ranting  2 Tunahan sebagai  ketua panitia penyelenggara acara dan rekan  Athok Junanda sebagai wakil ketua.
 Rangkaian acara disepakati bersama berisi agenda
1. Lomba antar TPQ se-desa Tunahan yang terdiri dari beberapa lomba yaitu:
a. Pildacil
b. Kaligrafi
c. Adzan
d. Hafalan surat pendek
e. Hafalan do'a sehari-hari
f. Sholat subuh
2. Pengajian Umum bersama Kiai Ali Murtadlo (Rais Syuriah MWC NU Kec. KELING) di iringi grub hadroh AINUL MUHIB.

Alhamdulillah dengan terselenggaranya EKSPOS 1 telah menghasilkan beberapa pemenang lomba, di harapkan di kemudian hari dapat menjadi calon kader IPNU-IPPNU yang memiliki semangat BBB(Belajar Berjuang dan Bertaqwa).
Semoga dengan adanya EKSPOS ini pula dapat menambah semangat rekan dan rekanita yg saat ini masih berjuang di kepengurusan IPNU-IPPNU DESA TUNAHAN.

Wassalamu'aliku wr. Wb
Salam BBB
PENGURUS RANTING II TUNAHAN

Tidak ada komentar:

KEBANGKITAN PENA RATU ( PELAJAR NAHDLATUL ULAMA RANTING 2 TUNAHAN )

Sudut pandang : Dicky Choirulif Amar Kader IPNU Ranting 2 Tunahan Tulisan ini saya buat secara jujur menurut pandangan saya sendiri (Dick...