MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2018

Jepara – Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018.

Dandim 0719/Jepara Hadiri Upacara hari Santri Tahun 2018 Kabupaten Jepara.
bertempat di Lapangan Bogoran Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST menghadiri upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2018 yang di ikuti sekitar 1.500 orang, Senin (22/10/2018).

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Jepara H Ahmad Marzuki SE, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK, Ketua PCNU Kabupaten Jepara KH Khayatun Abdullah Haziq AH, Kajari kabupaten Jepara, Camat Welahan Nuryanto SH, Plt Danramil 06/Welahan Pelda Kusnadi, Kapolsek Welahan AKP Rismanto SH, Ketua MWC NU Kec Welahan Drs Bahrul Ulum, Kepala Mts Se-Kabupaten Jepara, Pengurus LP Ma'arif Se-Kabupaten Jepara, KH Sibro Malisi Pengasuh Ponpes Roundhotul Mubtadiin Balekambang, KH Muklis dari Kalipucang Wetan, KH Hasim Asyari dari Ponpes Kali pucang Wetan, petinggi desa sekecamatan Welahan dan Tomas serta Toga sekecamatan Welahan.

Bupati Jepara H Ahmad marzuki SE, selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena pada tahun 2018 ini merupakan tahun ke empat kita merayakan hari santri melalui keputusan Presiden Republik Indonesia nomer 22  tahun 2015 Sebagai Hari santri  tingkat Nasional. Sejalan dengan kondisi kebangsaan kita saat ini,  maka hari santri tahun 2018  mengambil Tema Santri Damailah Negeri, isu perdamaian di angkat sebagai respon atas kondisi Bangsa Indonesia sedang menghadapi persoalan seperti korupsi , maraknya Hoaks, ujaran kebencian , popularisasi,  simpatisan,  politik propaganda, kekerasan hingga teorisme. “Untuk anak anak ku para santri yang saat ini turut dalam kegembiraan perayaan hari santri tingkat Nasional semoga semakin semangat dalam menyongsong tantangan kedepan’, jelas Bupati Jepara.

Bupati menambahkan dalam kegiatan ini gunakan sebagai Informasi dalam media dakwah dan sarana untuk menyebarkan kebaikan dan kemasalahatan serta mereduksi penggunaan terkait hal yang bertentangan dengan ajaran agama salah satunya adalah menggunakan teknologi informasi sebagai media wirausaha. Semoga Indonesia jauh dari Musibah dan rakyat  Indonesia diberikan keselamatan dan kesejateraan, pungkasnya.

Kegiatan di lanjutkan penyerahaan Al Qur'an oleh Kapolres Jepara sebanyak 1000 Buah kepada para santri.

Tidak ada komentar:

KEBANGKITAN PENA RATU ( PELAJAR NAHDLATUL ULAMA RANTING 2 TUNAHAN )

Sudut pandang : Dicky Choirulif Amar Kader IPNU Ranting 2 Tunahan Tulisan ini saya buat secara jujur menurut pandangan saya sendiri (Dick...